Upaya
untuk memberi kepuasan pada seluruh pelanggan terus dilakukan oleh seluruh
jajaran KTB. Kini keberadaan KTB semakin nyata sesuai dengan tujuan semula,
yaitu berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang handal.
Kondisi
pasar yang tidak selalu baik bagi sektor otomotif, terutama terkait
dengan harga minyak dunia yang terus bergejolak. Namun pada kondisi pasar yang
tidak kondusif pun KTB tetap berhasil duduk di tiga besar perusahaan otomotif
nasional dengan pangsa pasar yang tetap terjaga baik.
Tahun
2005 mencetak prestasi tersendiri bagi KTB dengan dirayakannya penjualan ke 1,5
juta unit, semenjak tahun 1970.
Di
tahun 2006 saat pasar kembali tidak kondusif akibat naiknya harga minyak dunia
di akhir periode tahun 2005, KTB menduduki posisi kedua dengan angka penjualan
yang tidak mengecewakan.
Dan
pada tahun 2007, dengan dikeluarkannya produk-produk baru seperti Colt Diesel
baru dengan Intercooler Turbo Charger dan kenyamanan baru, serta Strada Triton,
kendaraan 4x4 yang stylish dan multifingsi, KTB kembali berjaya di posisi kedua
dengan melampaui target penjualan 50.000 unit yang telah dicanangkan di tahun
sebelumnya, yaitu dengan angka 61.547 unit dan pangsa pasar 14.2%.
Tahun 2007 ini KTB pun berjaya memimpin di segmen Light
Commercial Vehicle dan Commercial Vehicle dengan produk-produk andalannya
seperti L300, Strada / Strada Triton dan Colt Diesel.
Di tahun 2008, KTB kembali memimpin di segmen ini
dengan memperkenalkan jenis kendaraan penumpang terbarunya yang semakin baik,
semakin stylish dan akan semakin diminati konsumennya di Indonesia. Tahun ini
dicanangkan program revitalisasi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia
yang dibuktikan KTB dengan peluncuran produk kendaraan penumpang yang lengkap.
Tahun 2009, merupakan tahun penuh tantangan, dimana
dampak krisis global mempengaruhi berbagai sektor termasuk sektor otomotif.
Namun dengan kerja keras, kerja sama dari berbagai pihak dan tentunya dukungan
konsumen setia Mitsubishi. Krisis ini dapat dilewati baik oleh KTB dan KTB pun
dapat melebihi target penjualan dengan total penjualan 61.735 unit
Tahun 2010, KTB berhasil melampaui target penjualan
dengan membukukan angka 106.483 unit. Tahun ini pun KTB berhasil mempertahankan
posisinya sebagai Market Leader di segment Kendaraan Niaga dan Kendaraan Niaga
Ringan. Pertumbuhan penjualan fantastis di segment Kendaraan penumpang juga
berhasil diraih. Posisi no.3 di
penjualan otomotif nasional kembali dipertahankan oleh KTB.
Tahun 2011, KTB berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi
sepanjang sejarah KTB yaitu 134.416 unit. Market Leader disegment kendaraan
Niaga dan Niaga Ringan kembali diraih, di segment mobil penumpang, KTB pun
makin menunjukkan eksistensinya.
Tahun
2012, KTB kembali mencetak rekor penjualan tertinggi untuk yang kedua kali
dalam sejarah KTB yaitu 148.918 unit. Dengan tetap menempati posisi sebagai
market leader di 2 segment: kendaraan niaga dan niaga ringan. Disegment
kendaraan penumpang, KTB semakin diterima eksis dengan diluncurkannya 2 model
kendaraan penumpang yaitu Mitsubishi Outlander Sport dan Mitsubishi Mirage.
Pun di tahun ini KTB berhasil mencapai penjualan yang ke 2 juta unit.
Komitmen
KTB untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat
Indonesia tetap ditunjukkan dengan diluncurkannya beberapa varian kendaraan
baru di tahun 2013-2014. Posisi KTB sebagai market leader kendaraan niaga
semakin menjauh dari para rivalnya dengan meluncurkan varian terbaru, yaitu
Mitsubishi Fuso FJ Series. Segmen kendaraan penumpang juga semakin diperkuat
dengan hadirnya MPV Mitsubishi Delica dan versi terbaru dari Mitsubishi Mirage,
yaitu New Mitsubishi New Mirage dan New Mirage Sport.
Ditahun mendatang merupakan tahun yang penuh tantangan, namun kami tetap optimis bahwa target penjualan serta dominasi pangsa pasar di beberapa segmen kendaraan akan tetap dapat kami pertahankan dan tingkatkan tahun ini dan tahun mendatang
Dapatkan promo kredit mitsubishi pajero sport dengan paket kredit yang sangat kompetitif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar