Rabu, 01 April 2015

Presiden Direktur Baru PT KTB

Siap Membawa KTB Menjadi Perusahaan Otomotif Terbaik di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan pergantian Presiden Direktur dari Mr. Noboru Tsuji kepada Mr. Hisashi Ishimaki. Pergantian pimpinan KTB ini efektif mulai hari Rabu, 1 April 2015.


Noboru Tsuji sukses memimpin KTB selama 3 tahun. Beliau mulai menjabat sebagai Presiden Direktur KTB sejak tahun 2012 dan telah berhasil memperkuat pangsa pasar Mitsubishi di segmen Commercial Vehicle melalui produk-produk andalan dari MFTBC.

Selama masa kepemimpinan beliau, KTB juga semakin fokus mengembangkan pasar Passenger Car untuk meningkatkan market share di segmen ini. Hal ini terbukti dari peluncuran beberapa produk andalan Mitsubishi di segmen Passenger Car, seperti Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Delica. Kepuasan pelanggan merupakan juga menjadi salah satu prestasi yang berhasil diraih dalam kepemimpinan beliau.

Hal ini terbukti dari diraihnya Sales Satisfaction Index No. 1 pada tahun 2013 dan Customer Service Index No. 1 pada tahun 2014 dari J.D. Power Asia Pacific. Penghargaan ini melengkapi 2 penghargaan Customer Service Index No. 1 sebelumnya yang sudah diraih oleh KTB pada tahun 2011 dan 2012. 

Sedangkan, Hisashi Ishimaki merupakan Presiden Direktur KTB yang baru yang menggantikan Noboru Tsuji, merupakan sosok yang tidak asing bagi keluarga besar KTB. Sebelumnya, beliau pernah bekerja di KTB pada tahun 2003 – 2006 dengan menempati posisi terakhir sebagai Senior Unit Head di Marketing Division.


Dalam pidato pertamanya di hadapan seluruh karyawan KTB, Hisashi Ishimaki mengatakan “saya merasa sangat terhormat menggantikan posisi Mr. Noboru Tsuji sebagai Presiden Direktur KTB yang telah sukses memimpin KTB selama 3 tahun. Saya menganggap bahwa masa itu merupakan tahun – tahun yang sangat sulit namun beliau tetap membuat banyak perubahan hebat dan kemajuan yang significant untuk bisnis KTB”.

Hisashi Ishimaki juga mengatakan akan membawa KTB ke arah perubahan yang lebih baik, dengan beberapa rancangan strategi baru, untuk bertahan dan memenangkan kompetisi, sehingga mampu
menjadikan KTB sebagai perusahaan otomotif terbaik di Indonesia.

Selain daripada Presiden Direktur baru, ada pula pengembangan dari sisi Marketing KTB dalam Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso dengan dilantiknya beberapa jabatan baru antara lain:
1. MMC Marketing Division: Bapak Irwan Kuncoro, akan menggantikan Bapak Duljatmono yang sudah dikenal oleh media massa, sebagai Operating General Manager – MMC Marketing Division – KTB
2. MFTBC Marketing Division: Bapak Duljatmono, akan ditugaskan untuk meningkatkan sales kendaraan niaga Mitsubishi Fuso dengan menjadi General Manager – MFTBC Marketing Division – KTB.

Dengan jabatan baru yang efektif per 1 April 2015, tentunya rekan-rekan media akan bertemu dengan wajah baru dan wajah lama di posisi baru, dalam kesempatan berikutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar